Monitor Baru dan Koneksi Internet Yang Putus

Komputer di kantor yang saya pakai selama ini masih memakai monitor 15 inci model lama. Tapi saya pikir belum saatnya diganti karena masih dapat berfungsi dengan baik. Monitor itu merknya IBM (maaf g maksud promosi loh..hehe), mungkin itu yang membuat dia awet sekali dari tahun 2003-an. Sampai suatu hari ada percakapan antara saya, Pak D (rekan satu ruangan saya), dan Pak W (bagian rumah tangga dan pengadaan di kantor).

Ketika itu Pak W datang ke ruangan kami karena ada sedikit pekerjaan penataan ruang.

Tiba-tiba Pak D nyeletuk : "Pak W, monitornya Mas Aji ini tolong diganti dengan yang baru pak, model LCD itu loh pak. Soalnya gambarnya udah gak jelas saya bacanya"
(Padahal selama saya pake ga pernah tuh kejadian ga jelas gambarnya, Pak D aja jarang banget pake tuh komputer itu, wah sok tahu juga dia :D)

Pak W : "Oh ya? Ya gapapa pak kalo memang sudah saatnya diganti, tinggal mengajukan saja. Kebetulan kami masih ada sisa 1 pengadaan monitor kemarin, belum ada yang mengajukan dari bagian lain. Gimana mas Aji?"

Saya : (Tadinya mau bilang ga usah pak, tapi berhubung Pak W bilang ada sisa 1 kenapa ga? hehe) "Oh gitu pak, oke pak, nanti saya buat pengajuan." (Langsung berubah pikiran, takut nanti kalo pas butuh ngajukan susah dapetnya :D).

***

Dan akhirnya keesokan harinya saya pun membuat pengajuan dengan tanda tangan Koordinator saya, beliau pun ternyata tidak keberatan mengingat "barangnya sudah ada, tapi masih nganggur". Lalu saya pun menyerahkan pengajuan itu ke Pak W dan Asisten Manajer Administrasi, Pak T. Eh, ga sampe itungan 5 menit barang itu (monitor LCD) sudah diserahkan ke saya. Dengan senang hati saya menerima dan memasang monitor tersebut.

Namun ada hal aneh yang terjadi, ketika monitor yang baru saya pasang dan melepas monitor yang lama, koneksi internet di komputer tersebut jadi putus. Saya curiga ketika melepas kabel monitor lama, menyenggol kabel LAN di komputer tersebut dan membuatnya "unplugged". Saya pun berusaha melepas dan menyambung kembali si kabel LAN, masih tidak bisa. Digoyang-goyang pun tidak bisa. Akhirnya saya biarkan saja. Mungkin ini kompensasi, mendapat monitor baru yang tidak "urgent", harus dibayar dengan kehilangan koneksi internet di komputer tersebut :).

***

Apa ya hikmah dibalik kejadian-kejadian di atas? Mungkin kalo boleh saya menyimpulkan sedikit :
- Pengadaan barang seperti tanpa perencanaan, barangnya ada tapi belum tahu mau dipasang dimana, seharusnya kan ada permintaan dulu baru diadakan.
- Gunakan barang sampai benar-benar tidak bisa dimanfaatkan, baru minta ganti. Tapi kalo memang dapet "hibah" ya jangan ditolak :D.
- Ada lagi? silakan menyimpulkan dan mengambil hikmah sendiri.

Semoga bermanfaat :).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar