Villa Kecil Kami


Rumah kami, Alhamdulillah, akhirnya dalam usia pernikahan kami yang baru 1,5 tahun lebih ini kami mendapatkan rezeki dari Allah SWT untuk membeli sebuah rumah di Kota Semarang walaupun masih nyicil :p. Rumah ini kami dapatkan setelah masa pencarian yang cukup lama. Harganya terjangkau dan bangunannya bagus, tetapi jaraknya jauh. Sebuah konsekuensi logis memang :).

Rumah kami terletak di kawasan dataran yang cukup tinggi di kota Semarang, sehingga udaranya pun cukup sejuk. Jarak dari rumah ke kantor kurang lebih 13 km, jarak yang bisa ditempuh sekitar 20 menit jika menggunakan motor, tidak terlalu jauh bukan? Untuk menuju rumah kami, diperlukan tingkat kesabaran yang cukup tinggi karena setelah belok dari jalan raya antar kota (Jurusan Semarang-Solo), Anda harus menempuh 3 km jalan yang naik-turun serta berkelok. Namun begitu sampai ke kompleks rumah kami, rasa lelah pun hilang dengan melihat kesegaran pemandangan perbukitan hijau dan udara segar di sekitar kawasan rumah kami. Serasa tinggal di Villa :p.

Hari Minggu tanggal 29 Januari 2012, kami pun pindahan dari rumah kontrakan kami di Perumnas Banyumanik ke rumah kami yang baru. Jarak dari rumah kami yang lama tidak terlalu jauh, sekitar 4 km-an. Waktu itu kami dibantu oleh teman dari kantor dan juga tetangga kami di Perumnas. Alhamdulillah, sore itu juga rumah sudah bisa ditempati dan malam itu menjadi malam pertama kami di rumah :).

Berbicara tentang suhu udara, di rumah kami yang baru ini kami merasa kedinginan saat malam tiba. Mungkin faktor musim hujan ditambah letak rumah kami di dataran tinggi. Malam hari kami tidur, pintu harus tertutup, karena jika tidak angin yang berhembus masuk sangat dingin, brrrr... Benar-benar jadi serasa berada di Villa, tinggal tambah perapian saja biar hangat (tapi nanti tetangga mengira ada kebakaran, hehe).

Begitulah sekilas cerita singkat tentang rumah kami yang rasanya seperti Villa, walaupun sangat sederhana dan kecil jika mau dikatakan sebagai Villa. Jika Anda berkenan silakan mampir ke rumah kami, kami akan ajak Anda menikmati udara segar dan pemandangan hijau di bukit Gedawang, halah kayak promosi Objek Wisata aja :p.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar